Warga di KPAD Gegerkalong akan Pertahankan Rumahnya

Warga di Kompleks Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Gegerkalong, Kota Bandung akan tetap mempertahankan rumahnya. Mereka akan bertahan meski Kodam III/Siliwangi menyiapkan pasukan untuk penertiban puluhan rumah di komplek tersebut.

Sumber: Uri.Co.Id

BANDUNG, jabar.Uri.co.id – Warga di Kompleks Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Gegerkalong, Kota Bandung akan tetap mempertahankan rumahnya. Mereka akan bertahan meski Kodam III/Siliwangi menyiapkan pasukan untuk penertiban puluhan rumah di komplek tersebut.

Hanafi Harun, Koordinator Daerah KPAD Gegerkalong, mengatakan warga akan tetap mempertahankan rumahnya sebelum ada solusi yang terbaik bagi warga yang harus pindah dari KPAD.

“Kalau memang mereka (Kodam III/Siliwangi. Res mau melakukan aksi silahkan saja, kan dia punya rencana, silahkan dilakukan. Yang pasti, sikap warga tetap saja, menolak,” ujar Hanafie Harun, Koordinator Daerah KPAD Gegerkalong, kepada jabar.Uri.co.id melalui sambungan telepon, Senin (25/7/2016)
Sejauh ini, ujar Hanafi, pihak Kodam tidak

Terkait adanya opsi bantuan truk pengangkut barang dan pengontrakan rumah oleh Kodam setelah ditertibkan, menurut Hanafi, warga tetap akan menolak. Warga, ujarnya, akan bertahan sampai ada solusi dan jalan keluar yang terbaik.

“Warga tidak punya keinginan apapun, warga tetap putuskan bertahan di rumahnya,” katanya.

Selain itu, diberikannya kesempatan bagi warga yang harus pindah mengoper rumahnya pada prajurit aktif oleh Pangdam, dinilai Hanafi bukan solusi yang baik. Sebab, warga sendiri kesulitan untuk mencari prajurit yang mau menempati rumah-rumah mereka.

“Cari orangnya yang mau itu susah. Bantun dong cari, jangan hanya ngomong saja,” katanya. (dra) (uri/aikal/ustikawati/HM)

Kodam III/Siliwangi KPAD Gegerkalong #savekpadgegerkalong